Wednesday 26 February 2014

Ketika Allah MARAH



===============
Jika Allah menghendaki, niscaya Dia musnahkan kalian wahai manusia.
Dia datangkan umat yang lain (sebagai penggantinya). Dan, adalah Allah Mahakuasa berbuat demikian.
(QS 4: 133)
===============


Sebagaimana kita ketahui,...
Bencana alam datang secara bertubi-tubi menimpa rakyat dan bangsa.
Banjir, angin badai, tanah longsor, gunung meletus, dan bencana lainnya datang tidak henti-hentinya menghancurkan sendi-sendi kehidupan masyarakat.


===============
Dan perlu di INGAT,..
itu baru sebagian KECIL dari azab yang Allah berikan,...!!!!
===============


Entah sudah berapa banyak kerugian yang dialami, baik secara material maupun nonmaterial. Ratusan bahkan ribuan nyawa manusia melayang, ternak-ternak mati, bangunan-bangunan hancur, rumah-rumah peribadatan rusak, berbagai macam penyakit merebak, sampai hilangnya mata pencaharian penduduk.
Belum lagi efek yang akan terjadi di kemudian hari, seperti trauma hidup, serta kesedihan yang mendalam dan berlarut-larut.

Apa sesungguhnya yang menyebabkan bencana kemanusiaan itu datang tak henti..?
Jika ditelaah dengan seksama, bencana yang terjadi bukan karena fenomena alam semata, tetapi juga dikarenakan ulah sebagian manusia itu sendiri yang menyebabkan turunnya murka Allah.
Dan, kemurkaan Allah pasti datang jika umat manusia melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar ajaran dan ketentuan-Nya.


Pertama,
merajalelanya perbuatan nifak dan syirik di dalam masyarakat.
Kita melihat betapa sebagian masyarakat kita sangat percaya kepada yang selain Allah, seperti percaya pada takhayul, jin, khurafat, klenik, dan hal-hal yang berbau mistik.
Hal ini setidaknya terlihat dari acara-acara televisi yang gencar mempromosikan dan memberitakannya, ternyata mendapat sambutan dari masyarakat.
Ini telah mengakibatkan akidah dan keimanan masyarakat menjadi luntur dan goyah.

Kedua,
banyaknya kebohongan dan dusta yang dilakukan oleh pemimpin dan pejabat di negeri ini.
Kita melihat bahwa sebagian besar pemimpin kita saat ini tidak sanggup memenuhi janjinya untuk berlaku adil dalam upaya menyejahterakan masyarakat, sebagaimana terucap saat sumpah jabatan maupun yang terlontar pada saat kampanye.
Demikian pula ketika penyimpangan dan penyelewengan yang dilakukan oleh sebagian pejabat negeri ini, menjadi sesuatu yang dianggap lumrah.


Perilaku mereka layaknya perbuatan Firaun yang menyengsarakan dan selalu berkata dusta kepada rakyatnya, sehingga mereka semua diazab oleh Allah.

Firman Allah Subhana Wa Ta'ala,
''Maka Firaun mempengaruhi kaumnya (dengan perkataannya itu) lalu mereka patuh kepadanya. Karena sesungguhnya mereka adalah kaum yang fasik. Maka tatkala mereka membuat Kami murka, maka Kami menghukum mereka, lalu Kami tenggelamkan mereka semuanya (di laut)''
(QS. 43 : 54-55)


Musibah demi musibah yang menimpa negeri ini hendaknya menjadikan rakyat dan bangsa ini untuk segera menyadari kekhilafan yang telah dilakukan.
Karena jika tidak, keMARAHan Allah akan datang pada waktu yang tidak terduga. Dan yang menjadi korban bukan semata-mata orang yang berbuat zalim, tetapi juga orang-orang yang berlaku baik.


=============
''Dan peliharalah dirimu dari siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya''
(QS. 8: 25)
=============

Wallahu Alam,..


Afwan
Akhi / Ukhti,..
Bagaimana kalian menyikapi keadaan yang tampak terlihat oleh mata kita,...??
Apa yang harus kita lakukan,..

Pandangan/koment kalian sangat ana nantikan,..
agar bisa menjadikan KOREKSI buat ana pribadi, 
dan semoga juga bermanfaat buat yang lainnya


Semoga bermanfaat
Akhiy Aduy Sukasno
Source ide penulisan dari Republika,..
melalui prose editing, penambahan dan pengurangan

Sumber: https://www.facebook.com/notes/akhiy-aduy-sukasno/ketika-allah-marah/310068289995 

Sebuah Cerita Berjuta Makna

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang bijak mencerminkan anda pembaca yang baik !

Categories

islam (20) Hobby (10) Allah (9) do'a (9) wanita (9) Hypnosis (7) surga (7) Tugas Database (6) Tugas Kuliah (6) ibadah (6) kafir (6) muslim (6) neraka (6) sholat (6) cinta (5) tahun baru (4) tutorial (4) agama (3) dosa (3) freebsd (3) hukum (3) jilbab (3) pria (3) Al-Qur'an (2) Computer (2) Dream Journal (2) baik (2) csc (2) dakwah (2) guacamole (2) hamba Allah (2) komputer (2) linux (2) malu (2) nabi (2) perayaan (2) rdp (2) remote desktop (2) sesat (2) ssh (2) syaitan (2) telnet (2) unix (2) virtualbox (2) vmware (2) vnc (2) yahudi (2) Apache (1) Computer Student Club (1) HAProxy (1) Layer 7 (1) Load Balance (1) Nginx (1) PNJ (1) Politeknik Negeri Jakarta (1) SSL (1) Tips (1) Webserver (1) adzan (1) artikel islami (1) asterisk (1) aurat (1) belajar (1) debian (1) freebsd 9.3 (1) gelombang otak (1) gnuradio (1) hati (1) hijab (1) ikhlas (1) install freebsd (1) internet (1) jujur (1) kemuliaan (1) khusyuk (1) merayakan (1) muharam (1) musik (1) openbts (1) puasa (1) rahmat (1) rasa (1) rasul (1) realita kehidupan (1) remaja (1) sains (1) sakit (1) salam (1) smqueue (1) ucapan (1) wudhu (1) yate (1)

Share it !!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger